Headlines News :
Home » » Padepokan aura insani Hidayatullah

Padepokan aura insani Hidayatullah


Padepokan aura insani Hidayatullah merupakan Padepokan yang berdiri di bawah Majelis Dzikir aura insani Hidayatullah dengan kelembagaan hukum Lembaga Kemanusiaan aura insani Hidayatullah.

Padepokan aura insani Hidayatullah ini didirikan oleh H. Galih Gumelar, ST, M.Si dikarenakan banyaknya permintaan khalayak umum untuk belajar kepada dirinya baik yang orang bilang tentang ilmu pengobatan sunah Rasulullah, Ilmu Pengobatan Bathin, dan yang orang bilang dengan ilmu hikmah.

Ustadz H. Galih Gumelar, ST, M.Si sendiri awalnya bingung, kenapa banyak orang ingin belajar dan menjadi muridnya, padahal pengobatan yang sering ia praktekan untuk membantu pasiennya secara umum adalah pengobatan bekam sunah Rasul yang menurutnya bisa dipelajari secara gamblang di www.pendidikanbekam.com di bawah Yayasan Pendidikan Galih Lestari.

Karena banyaknya permintaan menjadi murid dan santri luar (santri tanpa mondok) maka akhirnya Ustadz H. Galih Gumelar, ST, M.Si memberikan wadah berupa padepokan yang bernama Padepokan aura insani Hidayatullah.

Di tanya Maksud dan tujuan padepokan ini, beliau menjawab, sebagai tempat masyarakat umum yang mau berbagi pengalaman terutama pengalaman kebathinan dan pengalaman spiritual yang nota bene menurutnya harus sesuai kaidah dan ajaran Rasulullah dan syariat Islam.

Ketika di tanya kembali apakah tidak akan menuju kemusrikan dan kebid'ahan atau sesuatu yang menjerumuskan dengan adanya padepokan aura insani Hidayatullah ini, beliau menjawab, " Insya Allah tidak dan doakan  selalu agar tidak terjerumus kedalam kemusrikan, walaupun banyak orang tahu belajar kebathinan atau mempelajari ilmu hikmah walaupun sesuai ajaran Islam selalu menyerempet hal yang mistis bahkan musrik".

" orang ingin belajar yah , saya hanya memberikan apa yang saya bisa dan saya tahu, wong saya orang biasa kok, ngaji aja masih belajar dan masih kepingin menjadi murid kalau ada yang mau mengajari" ungkapnya merendah.

"Namun Insya Allah Padepokan aura insani Hidayatullah ini kedepannya mampu menjadi wadah bagi setiap masyarakat yang ingin mempelajari Ilmu Allah , Kebesaran Allah, Kekuatan Allah tanpa ada unsur musrik dan semuannya benar dari Allah apa adanya, kenapa demikian, karena setiap yang ingin menjadi santri/murid, harus melaksanakan shalat 5 waktu, membudayakan dzikrullah, menjalankan setiap ajaran Allah dan menjauhi larangan Allah, yang jelas, jika itu dilaksanakan akan menjadikan murid/santri Padepokan aura insani Hidayatullah ini semakin mau belajar mempertebal keyakinan dan keimanannya kepada Allah Aza wazala" Tutur Ustadz Muda ini.

"Dari Zaman dahulu hingga Zaman Modern ini banyak orang yang belajar ilmu kebathinan, ilmu kadigjayaan bahkan ilmu hikmah yang bercampur aduk dengan berbagi ajaran, nah semoga di Padepokan aura insani Hidayatullah ini, bisa meluruskan sedikit demi sedikit ilmu hikmah kepada jalan Allah. tidak semua ahli hikmah atau yang belajar lebih dalam dekat dengan Allah sehingga mendapatkan kelebihan adalah sesat dan akhirnya menyesatkan, masih banyak ko yang senantiasa berada di jalan Allah, kita lihat para wali Allah dari seluruh penjuru dunia hingga yang ada di Indonesia, semuanya pernah bahkan memilki ilmu hikmah hingga akhir hayatnya, jelas tidak ada yang salah, namun kesalahannya adalah pada faktor individu santri/murid dan guru yang mengajarkannya, apakah bisa membawanya atau tidak?" Ujar Ustadz H. Galih Gumelar tanggap.

"Insya Allah semua yang belajar di Padepokan aura insani Hidayatullah akan di bimbing dan sama-sama mengingatkan agar selamat bahagia dunia dan akhirat, sekarang zaman modern yang penuh dengan godaan, mari jadikan ilmu hikmah ini sebagai benteng dari godaan tersebut dan menjadikan kita insan yang maju dan beradab, dan yang diajarkan di Padepoka aura insani Hidayatullah ini adalah murni dzikir dan doa kepada Allah SWT, lepas tidaknya dengan dzikir dan doa itu Allah memberikan kelebihan kepada kita , maka jadikan kelebihan itu sebagai anugerah yang bermanfaat dunia akhirat dan bukan sebagai kesombongan yang akhirnya menjadi laknatullah"

" Tidak dipungkiri seberapa besar kita berdzikir dan berdoa kepada Allah, maka Allah akan balas berkali lipat faedahnya, apalagi dirutini dan didalami, maka Allah akan memberikan lebih, sehingga kelebihan inilah yang sering orang bilang ilmu hikmah atau ilmu kebathinan, padahal dasarnya itu semua adalah Ilmu Allah dari Allah dan titipan Allah, terkecuali dipatkannya melalui sesajen, jimat, ritual dan sebagainya, itu baru boleh dipertanyakan, nah jika orang melaksanakan shalat malam, dzikir malam, lalu puasa sunah karena Allah, dan tiba-tiba Allah memberikan kelebihan, apakah itu salah?, jadi intinya bukan Ilmu Hikmahnya yang salah namun manusianya atau diri kitanyalah yang harus dipertanyakan."


Itulah sedikit informasi mengenai Padepokan aura insani Hidayatullah dan sedikit percakapan dengan Ustadz H. Galih Gumelar, ST, M.Si , guru/yang menurutnya (H.Galih) tempat berbagi bisa diceritakan sekilas di sini, apabila ada yang ingin mengetahui mengenai Padepokan aura insani Hidayatullah atau ingin menjadi santri/muridnya maka silahkan datang langsung ke Jl. Utama Ujung 334 Komplek PDK Cipondoh Indah Tangerang Banten atau bisa melalui telp di 021-70522100 atau 021-99960774.

Website ini berisikan artikel, amalan, doa, dzikir, dan tulisan lainnya yang berasal dari berbagai sumber, litelatur dan pengalaman. Walau Amalan, doa, dzikir , artikel kami share/bagi secara cuma-cuma, Mohon jangan menerima mentah-mentah apa yang terkandung dalam situs/blog padepokan aura insani dan harap disikapi dengan bijaksana dan berkonsultasilah dengan guru terbaik kita mengenai apa yang terkandung dalam situs ini. 
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | aura insani | aura insani
Copyright © 2011. Ilmu Hikmah Banten - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Buka aura
Proudly powered by aura insani