Headlines News :
Home » , » Inilah Jenis-jenis Batu Akik dan Kegunaanya

Inilah Jenis-jenis Batu Akik dan Kegunaanya


Jenis-jenis Batu akik dan kegunaanya ternyata sangat banyak. Batu akik ini biasanya berbentuk batu berwarna dengan permukaan yang halus dan indah. Jenis-jenis batu akik memang sangat banyak, namun memiliki kegunaan atau tidak semua itu tergantung pada kepercayaan si pemakainya.
Jenis-jenis batu Akik dan Manfaatnya
1. Intan
atau berlian di yakini bisa meningkatkan rasa percaya diri si pemakai. Intan biasanya berwarna putih jerni dan berkilauan. Cincin yang berbatu Akik intan dapat pula memberikan ketenangan batin serta mennambah semangat hidup.
2. Mirah Delima
Mirah delima adalah batu akik yang banyak di cari orang. Konon kabarnya batu mirah delima ini jika di masukan kedalam air dapat membuat air didalamnya berwarna merah. Batu akik Mirah Delima ini bisa di gunakan untuk mengobati orang yang terkena racun, mengobati penyakit guna-guna dan untuk menarik simpati.
3. Safir
Safir biasanya tersohor sebagai penambah ketentraman dan ketenangan batin. Dapat sebagai obat cacar air, demam, lamur mata.
4. Turmalin
Sebagai penambah rasa percaya diri
5. Giok
Giok sangat terkenal di negeri cina. Batu akik Giok biasanya berwarna Hijau. Merupakan batu mulia yang banyak dipakai sebagai aksesories oleh bangsa cina. Menurut kabarnya, batu Giok  dapat membuat hati bertambah tenang dan tentram, serta sebagai obat bagi penderita ginjal dan rematik.
6. Kalimaya
Menambah ketenangan batin dan sebagai obat bagi penderita impotensi dan gangguan pada mata.
7. Topas
Untuk menambah rasa percaya diri, serta sebagai obat bagi penderita gangguan pernafasan (dada), kulit terbakar, ambein.
9. Biduri Bulan
Menimbulkan ketenangan batin
10. Mirah Kuning
Menambah ketentraman batin
11. Kecubung
Menambah ketentraman batin, menolak rasa was-was, membentuk karakter sesorang dan membuat si pemakainya selalu disayang oleh orang lain.
12. Mutiara
Untuk ketenangan batin dan sebagai obat bagi penderita gangguan kewanitaan.
13. Sulaiman
Untuk ketentraman batin, menambah kewibawaan dan keagunggan.

Demikianah  http://padepokanaurainsani.blogspot.com/2012/09/fungsi-dan-khasiat-batu-alami.html  ini. Semoga bermanfat.


Sumber : Diolah dari berbagai sumber, litelatur dan pengalaman.
Catatan : Silahkan mengamalkan doa atau petunjuk dalam situs ini dengan baik dan benar,Apabila bertentangan dengan nurani dan kaidah anda mohon tidak mengamalkan, seluruh  Artikel, petunjuk, metoda, amalan dzikir dan doa di situs kami adalah free (gratis), kecuali amalan atau bimbingan lain yang tidak tertulis di situs. Bila ada yang ingin di tayakan silahkan hubungi kami di informasi.online@yahoo.co.id atau 021-70522100. (mohon maaf jika bisa jangan sms karena membalasnya agak lama  atau terlewat, karena banyak yang antri, diharapkan mengirim pertanyaan kepada email dan telp<gunakan keduanya>, atau mengisi melaui kolom komentar di bawah). Mohon share Artikel kami pada jejearing sosial di bawah, sebagai tanda terima kasih dan membantu kami dalam berdakwah, silahkan download, copy/paste, atau sebarkan konten apapun dalam situs kami, tapi jangan lupa berikan kami linknya yah...., Semoga Allah mendengar doa dan dzikir kita.
Share this post :

+ komentar + 27 komentar

Anonymous
13 Oktober 2012 09.19

Ijin share dan copy paste

4 Januari 2013 07.35

wah, ini mah menimbulkan kesyirikan ath !

4 Januari 2013 07.38

di dalam al quran dijelaskan "kala bodzkrillahi tathmainnul qulub" (ingt! hanya dgn mengingat Allah hati menjadi tenteram)

4 Januari 2013 07.42

maaf yah kalo lancang, saya hanya menjelaskan apa yg saya dpt kan dr al quran :)wassalamu'alaikum

Andi - Yogya
6 Januari 2013 02.56

KAng bombay,baca atuh keterangan atau catatan di bawahnya, kan ini mah artikel. kalau saya baca juga memang bisa syirik , yah kita anggap saja sebagai bahaan bacaan dan pemebelajaran, kayanya jelas tuh catatan di bawah artikel, kita jangan menerima mentah-mentah dan harus bijak membacanya. salam kenal Kang.Andi - Yogya

razor
26 Agustus 2013 04.04

Cara menggunakan batu sebagai obat gimana ya ?

Anonim
7 September 2013 01.35

Cuma sekedar hobby kan boleh...

28 September 2013 21.33

Batu itu benda mati...itulah hakekatnya...gunakan seperti fungsinya..untuk perhiasan bukan untuk yg lain...

31 Oktober 2013 17.41

Batu benda mati .....batu akik bacan benda mati tapi batu bacan berproses dari wana gelap menjadi terang...

31 Oktober 2013 17.48

Maluku utara terkenal dengan Batu Bacan...keunikan batu yang satu ini nampak di saat terjadi perubahan/proses dari warna gelap menjadi terang....unik juga sih.

Anonim
26 November 2013 22.10

Yg saya tau, setiap yg di ciptakan Alloh, itu pasti ada manfaatnya.

30 November 2013 00.09

Wah matab mas bro

Anonim
7 Desember 2013 16.33

batu akik bagaian dari seni, keindahan, serta hobi mempunyai nilai pribadi, kalau hanya sekedar batu kenapa ga batu tuk pondasi aja dipakai di tangan khan sama aja

Anonim
23 Desember 2013 06.31

wah jd nambah ilmu kesenian nih, tq gan infonya..

23 Desember 2013 13.06

Kitakan g mendewakan atw menyembah batu itu...kita hanya sekedar hoby..apa tu trmasuk syirik

Anonim
2 Januari 2014 20.45

Semua yg diciptakan gusti alloh didunia ini pasti ada manfaatnya...tidak terkecuali batu

Anonim
20 Januari 2014 09.18

Maaf sblmnya ,musrik itu tergntung dri ucapan kita

5 Februari 2014 08.34

Semua tergantung pada yg memakai,masalah syirik apa tidaknya,hanya sipemakai alias sipengoleksi dan alloh yang tahu,kita sbgai manusia tdk akan bisa menilai orang lain syirik apa tidak syirik.buat penghoby batu...lanjutkan!!

5 Februari 2014 08.35

Semua tergantung pada yg memakai,masalah syirik apa tidaknya,hanya sipemakai alias sipengoleksi dan alloh yang tahu,kita sbgai manusia tdk akan bisa menilai orang lain syirik apa tidak syirik.buat penghoby batu...lanjutkan!!

13 Februari 2014 06.43

memakai batu bukan berarti menyembah batu. Sama saja menghadap ka'bah bukan menyembah hajar aswad.

15 Februari 2014 12.43

Semoga bermanfaat

Anonim
12 Maret 2014 01.11

A

Anonim
17 Maret 2014 22.46

Apakah nabi sulaiman juga dikatakan syirik?? Sebab beliau memiliki cincin yg dapat menundukan jin,manusia,hewan dan tumbuh2an??

19 Maret 2014 00.54

asslmkm, jgn debat sndiri2 tanyakan pd yg benar2 mengerti, jadi ga bikin pecah belah karna pendapat ,,, thx hehehee

Anonim
5 September 2014 00.20

Kenging di pupusti tapi teu kenging di pigusti...

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | aura insani | aura insani
Copyright © 2011. Ilmu Hikmah Banten - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Buka aura
Proudly powered by aura insani