Headlines News :
Home » , » H. Galih Gumelar, ST,M.Si : Setiap Ayat Al-Qur'an ada Khodamnya (Penjaganya)

H. Galih Gumelar, ST,M.Si : Setiap Ayat Al-Qur'an ada Khodamnya (Penjaganya)

www.ilmuhikmah.org - Banyak orang bertanya-tanya bahkan banyak yang berani mengeluarkan statment mengenai khodam padahal belum tahu khodam itu seperti apa dan bagaimana . Itulah yang di utarakan Pimpinan Majelis Dzikir aura insani Hidayatullah , Ustadz H. Galih Gumelar, ST, M.Si. 

Menurut beliau banyak orang bertanya , apakah jika kita mengamalkan ayat Al-Quran akan datang khodam, karena banyak kepercayaan orang jangan mengamalkan ayat Al-quran untuk amalan jika masih muda dan belum kuat, karena akan datang khodamnya (penjaganya). 

Menurut H. Galih Gumelar, "hal tersebut tergantung ilmu/kapasitas pembacanya juga, tergantung niat dari yang membaca ayat Al-Qur'an, jika niatnya hanya untuk ibadah, membedah Al-Qur'an, atau mempelajari tafsir Al-Qur'an atau menghafal Al-Qur'an pasti tidak masalah, walau tanpa disadari pasti yang membedah, menghafal, memperlajari, mengamalkan, mengaji Al-Quran ada banyak manfaat dan barokahnya, apalagi jika diniatkan untuk sesuatu hal, pasti dampak keutamaannya akan sangat terasa, wallau'alam tapi memang demikian" Ujar Ustadz muda ini.

Menurut beliau :"Memang belum ada dasar hukum yang secara eksplisit menyebutkan dan menentukan, bahwa ada khodam yang menjaga surat/ayat/huruf dalam Al-Qur'an. Karena memahami hal seperti itu tidak semudah yang orang pikirkan, butuh keyakinan, pelajaran, pengorbanan hati (keikhlasan) dan percaya akan kebesaran Allah SWT."

Namun menurut Haji Galih Gumelar, "Tanpa sadar dan tidak disadari sebenarnya Allah telah memberikan dasar bahwa setiap ayat Al-Quran ada penjaganya atau bahasa tenarnya ada Khodamnya (arti kata : penjaganya), coba saja kita lihat penjelasan Allah yang nyata mengenai penjaga Ayat Al-Qur'an dalam surat Al-Hijr ayat 9 Allah menjamin sekuriti terhadap firman-firmanNya itu : “Sesungguhnya Kamilah yang menurunkan al-Qur’an dan Kami pula yang benar-benar menjaganya” (Q.S. 15: 9)." Ungkapnya gamblang.

Lalu menurut beliau Rasulullah pun bersabda : “Semua ayat Al-Qur’an mengandung makna lahir dan batin. Setiap hurufnya memiliki makna tertentu, dan setiap huruf menyatakan secara tak langsung tempat kedudukannya (matla’).”

"Jadi hal tersebut jelas mengisaratkan bahwa setiap Ayat Allah dalam Al_Qur'an ada penjaganya, hanya saja pengertian orang tentang khodam itu negatif jadi bagi yang masih awam akan beranggapan bahwa itu bid'ah, sesat atau musrik dan sebaginya, padahal itulah faktanya" Tutur Haji Galih Gumelar.

"Boleh jadi, based on these statement sehingga para ulama sufi menemukan 'misteri' kitab suci ini dan mengklaim bahwa : "setiap ayat, dan bahkan setiap huruf, sesungguhnya ada penjaganya, yakni malaikat." Ungkap H. Galih Gumelar.

Jadi kesimpulannya jika demikan, Al-Qur'an yang unuversal ini sangat banyak manfaatnya, tergantung jiwa dan insannya mau di niatkan untuk apa pengamalannya, apakah untuk ibadah mengajai semata, untuk ilmu yang dipelajari saja, untuk dasar hukum, untuk pedoman hidup, dan masih banyak lagi manfaat lainnya. (SRH)

Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | aura insani | aura insani
Copyright © 2011. Ilmu Hikmah Banten - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Buka aura
Proudly powered by aura insani